Ukuran Foto Prewedding Bingkai dan Standing Pernikahan

Ukuran Foto Prewedding – Meskipun fotografer memberikan referensi untuk menentukan ukuran foto prewedding. Tapi, terkadang calon pasangan pengantin ingin memilih ukuran foto yang sudah diinginkan.

Pasalnya, memilih ukuran foto prewedding bisa ditentukan dengan besarnya bingkai atau panjangnya standing pernikahan. Tapi semakin besar atau panjang ukuran foto, maka harga cetak lebih mahal.

Adapun ukuran foto prewedding paling ideal untuk pajangan saat hari pernikahan yaitu cetak ukuran 16r sampai 30r dengan bahan berkualitas. Sebab itu jangan salah memilih ukuran foto prewed supaya hasil cetak lebih bagus.

Apabila calon pasangan pengantin belum tahu ukuran foto prewed untuk acara pernikahan baik itu bingkai maupun standing. Maka www.biayanikah.com akan membagikan informasi seputar ukuran foto prewedding disertai harga cetak pada pembahasan di bawah ini.

Ukuran Foto Prewedding dan Harganya

Foto prewedding adalah salah satu keinginan semua calon pasangan pengantin untuk dipajang pada saat hari pernikahan. Selain itu, foto prewedding bisa dijadikan momen penting yang bisa dikenang sampai hari tua.

Meskipun foto prewedding tidak wajib di cetak, tapi banyak calon pasangan pengantin ingin dicetak untuk dipajang pada dalam rumah. Dengan begitu harus tahu ukuran foto prewedding yang ideal supaya hasil cetak tidak buram.

Pada umumnya mencetak foto prewedding menggunakan ukuran besar seperti 40 cm x 60 cm bahkan bisa lebih besar. Selain itu, calon pasangan pengantin bisa menentukan berdasarkan ukuran kertas cetak yang sering dijadikan foto prewed.

Ciri-ciri ukuran kertas untuk foto prewed pernikahan yaitu panjang dan lebar lebih besar, sehingga akan tampak jelas. Pastikan jangan sampai memilih jenis kertas supaya hasilnya memuaskan dan dilihat oleh orang lebih jelas.

Apabila kamu sedang mencari referensi ukuran foto prewed yang cocok untuk di cetak atau di pajang pada saat hari pernikahan. Berikut adalah ukuran foto prewedding untuk di pasang bingkai atau standing pernikahan disertai harga cetak.

Bingkai

Ukuran Bingkai Foto prewedding

Sering sekali calon pasangan pengantin ingin mencetak foto prewed dalam bentuk bingkai supaya terlihat lebih bagus. Namun tidak semua orang tahu ukuran bingkai yang cocok untuk foto prewed.

Meskipun sudah ada fotografer yang bisa memberikan pilihan ukuran cetak foto, tapi terkadang kurang puas. Jika sedang mencari referensi ukuran foto freweedding untuk dicetak bingkai, bisa lihat tabel di bawah ini.

Ukuran KertasDimensiHarga Cetak
Foto 3R8 cm x 12 cmRp 4.000 per lembar
Foto 4R10 cm x 15 cmRp 5.000 per lembar
Foto 5R12 cm x 17 cmRp 7.000 per lembar
Foto 6R15 cm x 20 cmRp 8.000 per lembar
Foto 8R20,3 cm x 25,40 cmRp 14.000 per lembar
Foto 10R25 cm x 38 cmRp 25.000 per lembar
Foto 12R30 cm x 39 cmRp 35.000 per lembar
Foto 16R40 cm x 50 cmRp 40.000 per lembar
Foto 20R50 cm x 60 cmRp 50.000 per lembar
Foto 24R60 cm x 80 cmRp 70.000 per lembar
Foto 30R75 cm x 100 cmRp 125.000 per lembar

Sebagai informasi tambahan harga cetak kertas foto prewed di atas adalah update terbaru. Tapi, harga di atas bisa mahal atau murah tergantung jenis kertas yang dipilihnya dan kebijakan toko percetakan foto.

Standing

ukuran standing foto pernikahan

Setelah tahu ukuran, dimensi dan harga cetak bingkai foto prewed, maka dari kamu ingin dipajang saat hari pernikahan. Ukuran ideal untuk foto prewed dipajang saat pernikahan yaitu 16R sampai 30R.

Pada dasarnya besar atau kecilnya standing foto pernikahan bisa disesuaikan dengan ukuran foto yang sudah dicetak. Selain itu, standing foto pernikahan bisa dibuat dengan kayu maupun besi. Berikut adalah ukuran standing untuk foto prewedding dan harganya.

UkuranBahanHarga
130 cm x 50 cmKayuRp 60.000
160 cm x 80 cmBesiRp 80.000
160 cm x 80 cmTripodRp 110.000

Dari ukuran dan harga standing untuk foto pernikahan di atas sudah termasuk penyangga. Meskipun ukuran melebihi dari panjang atau besarnya foto prewed, tapi standing pernikahan bisa disesuaikan. Pasalnya, standing pernikahan terdapat penguat sehingga bisa disesuaikan.

Jenis Kertas Untuk Foto Prewedding

Pada pembahasan di awal telah disebutkan memilih jenis kertas untuk foto prewedding harus berbahan berkualitas, sehingga bisa bertahan lama dan hasilnya memuaskan. Salah satu jenis kertas untuk foto prewedding paling digemari yaitu menggunakan media kanvas.

Karena jenis kertas kanvas memberikan hasil sempurna, sehingga banyak fotografer selalu memberikan pilihan untuk cetak foto dengan jenis kertas tersebut, baik itu foto prewedding atau foto resepsi pernikahan. Selain kanvas, ada beberapa jenis kertas untuk foto prewedding yang bagus yaitu:

  • Premium Glossy
  • Double Side
  • Laster Photo
  • Glossy Photo
  • Inkjet
  • Sublim

Dengan menggunakan rekomendasi jenis kertas untuk foto prewedding di atas, kemungkinan besar hasilnya akan memuaskan. Meskipun dari masing-masing jenis kertas foto prewed di atas memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tips Memilih Ukuran Foto Prewedding yang Bagus

Setelah tahu ukuran foto prewedding untuk dijadikan bingkai atau standing yang disertai harganya. Pasti dari kamu masih bingung memilih ukuran foto yang pas supaya hasilnya memuaskan.

Meskipun sudah memakai jenis kertas dengan bahan berkualitas, tapi kalau salah memilih ukuran maka hasilnya akan blur atau pecah. Untuk menghindari kejadian tersebut, silahkan ikuti tips memilih ukuran foto prewedding yang bagus di bawah ini.

1. Tentukan Kebutuhan

Tips pertama yaitu tentukan kebutuhan untuk dijadikan pajangan saat pernikahan atau foto album. Untuk foto album lebih menggunakan ukuran 4R atau 5R. Sedangkan di pajang saat pernikahan, silahkan pilih ukuran 16R sampai 30R.

2. Perhatikan Hasil Foto

Tips kedua yaitu perhatikan hasil foto prewedding, takutnya dari foto yang dipilih kamu terdapat kekurangan seperti blur atau wajah tidak menonjol. Pastikan memilih foto yang dicetak harus memiliki resolusi tinggi.

3. Sesuaikan Budget

Tips ketiga sesuai budget untuk cetak foto prewedding. Pasalnya semakin besar ukuran, maka budget yang dibutuhkan semakin banyak. Oleh karena itu, pertimbangan budget terlebih dahulu sebelum cetak foto prewedding.

4. Konsultasi Fotografer

Apabila kurang yakin dengan pilihan ukuran kamu, ada baiknya konsultasikan kepada fotografer atau jasa percetakan foto. Nantinya mereka akan memberikan rekomendasi yang bagus.

5. Perhatikan Contoh

Jangan putuskan ukuran foto terlebih dahulu ketika masih ragu. Pastikan perhatikan dan melihat contoh foto prewedding dengan ukuran berbeda-beda. Sehingga bisa dijadikan pertimbangan pilihan ukuran foto.

Kesimpulan

Dengan membaca informasi di atas dapat disimpulkan bahwa ukuran foto prewed atau pernikahan cukup bervariasi tergantung kebutuhan. Selain itu, harga cetak foto prewed sangatlah murah tergantung ukuran maupun jenis kertas yang digunakan.

Sekian informasi terkait ukuran foto prewedding untuk di pasang bingkai maupun standing pernikahan yang disertai harga cetak. Saat membaca informasi di atas sampai akhir, bisa dijadikan referensi atau pertimbangan sebelum cetak foto prewedding.

Tinggalkan komentar