980 Inspirasi Foto Prewedding Sederhana, Romantis dan Keren

Foto Prewedding – Ketika sudah lama menjalin hubungan dengan kekasih dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, maka ada satu persiapan yang tak boleh dilewatkan yakni foto prewedding. Selain harus indah dan menarik, juga harus tampak unik karena foto akan dipajang di undangan maupun di tempat pesta pernikahan.

Memang, saat ini banyak jasa menyediakan layanan foto pranikah. Namun, selain harganya mahal, konsep dihadirkan hampir serupa satu sama lain sehingga tampak kurang unik dan menarik. Oleh karena itu, berikut kami akan berikan daftar inspirasi foto prewedding sederhana menggunakan baju akad nikah yang bisa lakukan sendiri bersama pasangan.

Inspirasi Foto Prewedding Sederhana

Berikut biayanikah memberikan deretan inspirasi foto prewedding yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan nantinya:

1. Casual

prewedding casual

Jika ingin foto prewedding simpel tanpa perlu banyak gaya, maka tema kasual bisa jadi pilihan utamanya. Karena tidak membutuhkan busana dan pose khusus, maka tema ini sangat ngetrend di kalangan anak-anak muda saat ini.

Warna digunakan pun sangat sederhana, hanya perlu memadukan warna cerah seperti putih dan warna agak gelap seperti cokelat, abu-abu, keemasan, ataupun hitam. Untuk latar belakangnya pun bebas baik indoor maupun outdoor.

2. Tradisional

Prewedding Tradisional

Berbeda dengan style kasual yang bebas dan tanpa aturan khusus, style foto prewedding tradisional membutuhkan busana khusus sesuai dengan adat masing-masing. Ragam ornamen, background, dan hiasan dibutuhkan pun jauh lebih kompleks.

Tak heran, style ini membutuhkan biaya lebih besar. Walau demikian, hasil fotonya unik dan tampak lebih romantis karena penuh akan ungkapan atau ekspresi cinta. Untuk membuat sesi foto ini, perlu memilih jasa fotografer tepat agar hasil fotonya benar-benar sesuai harapan.

3. Fairytale

model gaya Fairytale

Pernahkah memimpikan sebuah momen di mana hidup penuh dengan kebahagiaan bersama pasangan tercinta di sebuah kastil begitu megah? Nah, mimpi tersebut bisa dijadikan kenyataan melalui foto prewedding dengan konsep fairytale.

Untuk menghasilkan foto terbaik, memang harus berfoto berlatar belakang kastil atau istana kerajaan. Di Indonesia sendiri masih ada beberapa istana kerajaan atau kesultanan berdiri, bisa menjadikannya sebagai spot berfoto-foto. Atau, bisa gunakan latar belakang buatan ataupun editing digital.

4. Nature

tema prewedding Nature

Para pecinta alam, bisa kok berfoto-foto di tengah hutan, persawahan, air terjun, sungai, pantai, arboretum, atau tempat bertema alam lainnya. Konsep foto prewedding ini akan menghasilkan foto tampak lebih segar sekaligus romantis.

Bila ingin menghasilkan foto terbaik, bisa pergi ke berbagai national park seperti Baluran National Park atau Komodo National Park. Dijamin, hasil foto diambil akan berbeda dari lain dengan tampilan jauh lebih baik.

5. Miniatur

Miniatur

Foto prewedding dengan style miniature photoshoot sangatlah indah, bahkan kini menjadi trend tersendiri di kalangan anak-anak muda. Selain unik, style ini pun akan memberikan kesan kasual, imut, sekaligus konyol.

Untuk menambahkan efek lebih realistis, maka bisa menambahkan beberapa miniatur sebagai ornamen tambahan seperti balon, payung, mobil-mobilan, serta miniatur perkotaan.

6. Indoor

Foto Prewedding Indoor

Ingin foto prewedding simple dan tidak butuh banyak biaya? bisa melakukan foto di dalam ruangan atau disebut indoor photoshoot. Selain bebas kendala cuaca, ruangan dipakai pun lebih bebas, tidak harus berada di dalam studio.

Bahkan, bisa melakukannya dari dalam rumah dengan berlatar belakang tembok, jendela, ataupun aneka perabotan unik dimiliki. Jika tidak punya tempat bagus, maka bisa berfoto-foto di kafe serta tempat menarik lainnya.

7. Rustic

prewed Rustic

Rustic berarti tua atau kuno sehingga sering disebut sebagai rustic vintage. Dominasi dari warna ini lebih cenderung ke warna abu-abu, cokelat, dan putih serta warna lain yang terinspirasi dari warna kayu, logam, batu, hingga besi berkarat.

Bagi yang tinggal di pedesaan, maka foto prewedding dengan tema rustic bisa jadi pilihan untuk dicoba. Apalagi, untuk tipe rumah masih menggunakan dekorasi alami, maka tidak perlu lagi mencari tempat khusus yang bertemakan rustic sudah jarang ditemui diperkotaan.

8. Classic

foto prewedding Classic

Memang, style klasik sudah cukup jarang dipilih karena tampak kuno dan jadul. Namun, bagi sebagian orang, style ini justru terkesan unik. Apalagi jika dipadukan dengan elemen-elemen yang tepat.

Outfit dikenakan untuk foto dengan tema klasik bukanlah busana adat, melainkan lebih ke pakaian kasual digunakan pada zaman dahulu. Untuk menghasilkan kesan lebih alami, dapat membuat fotonya dalam bentuk monokrom atau hitam putih.

9. Modern

Foto Prewedding Modern

Bagi yang kurang suka style klasik karena terkesan kuno, maka beralih saja ke style modern. Gaya ini mengikuti perkembangan zaman yang ada sehingga setiap waktu juga akan terus berubah sesuai trend terjadi pada saat itu.

Beberapa tren populer dari style photoshoot modern saat ini sedang digandungi anak muda yakni berfoto berlatar belakang alam dengan mengenakan busana santai atau kasual serta street style. Pose digunakan pun bisa menyesuaikan sendiri dengan kondisi tren ada.

10. Street Style

prewed Street Style

Saat ini, konsep street style sedang menjadi trend tersendiri di kalangan anak muda. Jadi, akan berfoto di tepi jalan, trotoar, atau bahkan di tengah jalan. Namun, harus berhati-hati bisa berfoto di jalan raya, kecuali di jalan pedesaan yang sepi dan lenggang.

Selain itu pun dapat memadukan foto dengan latar belakang gang pertokoan atau tembok yang dipenuhi dengan grafiti. Pakaian yang digunakan bisa casual, namun lebih cocok semi casual karena tampak lebih rapi dan keren.

11. Profesi

prewed Profesi

Buat yang punya profesi dibanggakan, maka bisa berfoto dengan mengenakan pakaian profesi. Contohnya foto mengenakan seragam pilot dengan latar belakang pesawat, atau foto berpakaian dokter lengkap dengan stetoskop.

Tidak harus kedua pasangan mengenakan pakaian profesi, terlebih jika profesi keduanya berbeda karena akan membuat kurang serasi. Lalu, latar belakang yang digunakan dapat dipilih sendiri mulai dari bertema alam, indoor, studio, rustic, atau lainnya.

12. Romantic

prewed romantis

Salah satu inspirasi foto prewedding tak lekang oleh zaman adalah foto prewedding romantis. Selain cocok dijadikan sebagai sampul atau cover undangan, juga sangat cocok digunakan sebagai salah satu foto dipakai dalam pesta pernikahan.

Bahkan bisa berbagi kemesraan dalam foto yang kalian gunakan nantinya. Outfit yang digunakan pun bervariasi mulai dari tema casual, rapi, formal, dan semi formal. Setting foto yang digunakan pun bebas baik dalam studio maupun alam bebas.

13. Islami

prewed Islami

Bagi ingin yang beragama Islam, konsep prewedding Islami bisa jadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Walau Islami, bukan berarti harus menggunakan pakaian muslim seperti baju gamis untuk wanita dan baju koko untuk pria.

Namun, bisa juga gunakan pakaian casual, yang terpenting aurat tertutup dan untuk posenya tidak saling bersentuhan, apalagi saling berciuman dan sebagainya. Bisa juga dapat menambahkan beberapa ornamen seperti buket bunga untuk membuat lebih indah.

14. Intimate

prewed Intimate

Berkebalikan dengan style Islami tidak boleh menyentuh apalagi berciuman, style dengan konsep intimate justru sebaliknya. Perlu menampilkan kesan intim mendalam dalam foto ditampilkan.

Pose digunakan yakni romantis mesra dengan riasan mewah dan cantik. Faktor busana juga sangat penting karena akan sangat menentukan keseimbangan dari hasil fotonya nanti.

15. Historical

Historical

Untuk membuat kesan pada foto ditampilkan lebih klasik sekaligus estetik, maka konsep historical bisa jadi pilihan tepat. Bahkan, style ini menjadi salah satu terpopuler di kalangan anak muda.

Setting tempat bisa digunakan yakni candi, pura, gedung bersejarah, museum tua, istana keraton, atau bahkan bangunan tua sudah tidak terawat. Untuk pakaiannya sendiri, lebih cocok mengenakan pakaian tradisional dan formal.

16. Taman

prewed taman

Bila kalian tinggal di dekat taman baik taman kota maupun taman lingkungan desa tempat kalian berada, maka bisa memanfaatkannya untuk foto prewedding. Tak hanya indah, namun juga akan membuat hasil foto begitu fresh.

Dibandingkan harus pergi ke puncak bukit atau gunung, tentunya konsep ini lebih mudah dilakukan karena bisa sekaligus kalian coba saat sedang piknik. Pakaian dengan warna cerah seperti putih dan pakaian berwarna kontras akan sangat tepat.

17. Underwater

prewed di dalam air

Konsep ini memang sedikit ekstrem karena kalian harus bisa menahan nafas dalam waktu telah ditentukan selama berada di dalam air. Namun, karena konsepnya jarang dilakukan membuat foto kalian tampak benar-benar unik.

Karena prosesnya berada di dalam air, tentunya proses pengambilan fotonya tidaklah mudah. Contohnya butuh pakaian khusus serta kamera dengan teknologi khusus yang memungkinkan pengambilan di dalam air baik air laut maupun air tawar.

18. Bohemian

prewed tema Bohemian

Style bohemian mengacu pada gaya penuh dari seni melalui pendekatan kebebasan dengan memadukan berbagai seni berbeda. Konsep foto prewedding satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian yang memiliki jiwa seni.

Bohemian jauh dari style klasik atau konvensional, namun bisa dipadukan dari tipe monokrom untuk memberikan kesan vintage dan klasik. Ornamen digunakan pun tidak perlu mahal-mahal, cukup gunakan berbagai barang ada di sekitar.

19. Vehicle

prewed di mobil

Bagi penggemar otomotif seperti berbagai kendaraan layaknya mobil, motor, serta bahkan kendaraan antik, maka konsep vehicle bisa jadi pilihan tepat untuk kalian jadikan foto prewedding.

Untuk latar belakangnya sendiri dapat menyesuaikan dari kendaraan digunakan. Contohnya untuk sepeda klasik, maka bisa berada di tengah jalanan pedesaan dikelilingi sawah, serta jika kendaraan mewah bisa di areal perkotaan.

20. Pantai

prewedding Pantai

Pantai merupakan tempat terbaik untuk keperluan foto prewedding. Selain menyajikan keindahan panorama lautan, pantai akan memberikan nuansa romantis yang lebih mendalam.

Selain itu dapat menuliskan hari jadi serta hari pernikahan di pasir pantai, berfoto sembari bermain pasir, ataupun berlari-larian di tepi pantai. Agar tidak terganggu dengan pengunjung lainnya, maka dapat berfoto di private beach yang disediakan resort.

21. Perpustakaan

prewed di Perpustakaan

Bagi kutu buku, berfoto di perpustakaan dengan jejeran buku terpampang di laci atau rak tentunya menjadi impian bagi mereka. Apalagi, jika keduanya merupakan sama-sama hobi membaca buku, novel, ataupun sekedar membaca komik.

Selain itu, berfoto di perpustakaan juga dapat jadi sebuah kenangan buat pertama kali bertemu dengan pasangan di perpustakaan atau bahkan jadian di sana. Tentunya, foto ini tidak akan pernah dilupakan.

22. Nautical

Nautical

Nautical merupakan tema prewedding memiliki nuansa pantai namun tidak harus selalu di pantai. Contohnya bisa berfoto dari bukit menghadap langsung ke pantai.

Atau juga dari atas resort mewah bersebelahan dengan pantai. Nautical akan memberikan kesan semangat, santai, dan juga mood bagi siapa saja melihatnya.

23. Adat

Foto Prewedding Adat

Mungkin, banyak orang menganggap bahwa foto prewedding satu ini tergolong kuno atau ketinggalan zaman. Namun, style ini justru memiliki keunikannya tersendiri tidak dapat ditemukan di style lain.

Jika tertarik dengan konsep foto prewedding keren satu ini, maka dapat mengenakan pakaian tradisional seperti beskap, jarik, dan kebaya. Dijamin, foto akan tampak klasik sekaligus mengesankan.

24. Cafe

foto prewedding Cafe

Gaya hidup anak muda zaman sekarang tentu tak jauh dari kafe. Tak sekedar jadi tempat minum kopi saja, namun juga sebagai tempat berbincang, melepas penat, bahkan sebagai sarana mejeng di sosial media.

Oleh karena itu, berfoto-foto di kafe dapat jadi pilihan untuk menginginkan foto pranikah dari suasana santai, kasual, namun tetap romantis. Terpenting, perlu izin pemilik cafe bila ingin foto prewedding di dalamnya.

25. Dance

prewed Dance

Dance serta tarian merupakan konsep “tercantik” dapat dipilih untuk foto pra nikah kalian. Dengan konsep ini, maka akan menampilkan sisi energik, semangat, serta keceriaan dari kalian.

Tidak perlu sampai jago menarik untuk berfoto-foto dari konsep ini. Cukup berpose seolah sedang menari bersama pasangan baik bergandengan tangan, berpelukan, ataupun pose romantis lainnya.

26. Hujan

tema prewed Hujan

Pose romantis bersama pasangan di tengah guyuran hujan tentu menjadi hal terindah dapt dilakukan saat membuat foto prewedding. Untuk lokasinya sendiri kalian dapat menyesuaikan di tempat menyatu alam serta di lingkungan rumah kalian.

Bila khawatir sakit karena kehujanan, maka kalian dapat menggunakan guyuran hujan buatan. Nantinya, foto dapat diambil dari tambahan efek lightning untuk membuatnya tampak begitu indah.

27. Boat

prewed di atas kapan

Mengarungi sebuah danau serta lautan perahu sampan bersama pasangan tercinta tentu sebuah momen diinginkan banyak orang karena sangat romantis.

Maka dari itu, banyak prewedding menggunakan konsep di atas. Selain itu dapat mencobanya berfoto mendayung perahu bersama pasangan. Untuk foto sendiri akan lebih indah jika diambil dari drone.

28. Night

prewed malam

Berjalan bergandengan bersama pasangan di tengah kegelapan malam dipenuhi bintang tentu sebuah momen paling berharga wajib diabadikan. Kalian pun dapat mencobanya untuk keperluan foto prewedding romantis.

Bila ingin menghasilkan efek lebih bagus, maka dapat menambahkan galaksi bimasakti di tengah cerahnya langit malam. Latar belakang terbaik yakni di areal padang rumput ataupun pegunungan.

29. Gurun Pasir

prewed tema Gurun Pasir

Jika ingin prewedding ala Timur Tengah di areal padang pasir dengan duduk bersama mengendarai unta, maka konsep ini dapat jadi pilihan terbaik karena akan menghasilkan foto prewedding benar-benar unik.

Sayangnya, di Indonesia tidak terdapat gurun pasir seperti di negara Timur Tengah. Namun, bukan berarti tidak ada sama sekali, beberapa tempat wisata di Indonesia ada menyediakan wisata tema padang pasir lengkap dengan unta.

30. Senja

prewedding Senja

Bagi para penikmat senja, tentu tidak ada waktu terbaik selain senjakala tiba. Momen sunset tidak hanya tampak indah di pegunungan, namun juga di areal pantai hingga tempat luas seperti padang savana.

Selain itu dapat menggunakan latar belakang bangunan bersejarah seperti pura serta candi karena akan menghasilkan siluet gelap begitu unik. Jika tidak memungkinkan pergi ke pura, maka bisa berfoto dengan latar belakang siluet pepohonan.

31. Anime

Foto Prewedding Anime

Style anime saat ini cukup ngetren digunakan di berbagai bidang, salah satunya untuk keperluan foto pranikah.

Namun, harus menyewa desainer agar bisa membuat anime, gambar, serta kartun bagus. Untuk harganya sendiri bervariasi sesuai dengan kesulitannya, semakin rumit maka semakin banyak biaya dibutuhkan.

32. Retro

foto prewedding sederhana

Gaya klasik masih menjadi primadona tersendiri bagi sebagian orang karena menampilkan nuansa keindahan jarang dimiliki oleh style prewedding lainnya.

Salah satunya konsep retro terinspirasi dari era 70 an. Ciri khasnya yakni terdapat perpaduan antara budaya lama diturunkan dari generasi ke generasi dan budaya baru dari luar negeri.

33. Vintage

foto prewedding murah

Jika retro masih kurang klasik, maka vintage dapat jadi pilihan tepat. Prewedding konsep vintage harus disesuaikan dari tema pernikahan akan dipilih serta harus sesuai dari latar belakang tahun 30 an.

Kalian bisa menyewa sepeda jadul, mobil antik, serta ornamen kuno lainnya untuk keperluan foto-foto. Lalu, untuk theme background sendiri dapat menggunakan bangunan bersejarah.

34. Floral

foto prewedding bunga

Floral adalah tema berhubungan langsung dari bunga. Bahkan dapat memadukan ragam bunga berwarna-warni untuk menghasilkan tampilan begitu stunning pada foto prewedding sederhana.

Kalian bisa menggunakan bunga asli masih hidup di taman serta bisa juga menggunakan bunga potong untuk keperluan foto-fotonya. Bila ingin murah, gunakan saja jasa sewa artificial flower banyak tersedia.

35. Tropical

Tropical

Indonesia merupakan negara tropis terkenal akan luasnya hutan dimiliki. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bukan menggunakan foto prewedding dengan konsep ini?

Untuk hasil terbaik, kalian bisa berfoto-foto di kebun kelapa luas. Atau bisa pula di hutan pinus akhir-akhir ini cukup populer dijadikan sebagai tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia.

36. Monokrom

foto prewedding Monokrom

Seperti namanya, style ini hanya memiliki satu warna yakni hitam sehingga hanya menampilkan warna hitam putih pada foto dihasilkan.

Walau demikian, monokrom sangat tepat digunakan bersamaan dari style lain seperti klasik, vintage, ataupun retro.

37. Garden

Garden

Jika kalian punya kebun atau pekarangan berisi aneka jenis tanaman di sekitar rumah, maka manfaatkan saja sebagai prewedding. Selain tampak stunning, juga membuatnya tampak fresh.

Jika hanya berupa pekarangan sederhana yang berisi deretan pot bunga dan tanaman hias lainnya pun tak masalah, justru akan membuatnya tampak begitu indah.

38. Gym & Sport

foto prewedding Gym Sport

Apakah kalian dan pasangan merupakan penggila olahraga? Jika ya, maka prewedding dari konsep gym dan sport bisa kalian coba karena belakangan ini begitu populer.

Pose digunakan pun sederhana, kalian hanya perlu berpose mesra saat sedang workout. Misalnya bergandengan tangan saat sedang jogging atau lari atau bermesraan saat berada di gym.

39. Winter

prewedding Winter

Snow landscape tentu tidak ada menandingi keindahannya sebagai sarana berfoto-foto. Sayangnya, di Indonesia tidak ada salju sehingga kalian harus ke luar negeri atau ke tempat wisata menyediakan wahana salju.

Kalian bisa berfoto saat bermain ice skating romantis, saling lempar bola salju, atau saat membuat boneka salju begitu imut.

40. Sekolah

foto prewedding Sekolah

Ingin mengenang lagi masa-masa kalian pacaran selama di SMA atau di kuliah? Tenang, kalian dapat mencoba tema dari konsep anak sekolahan dengan mengenakan pakaian sekolah yang imut dan cantik.

Akhir Kata

Untuk setting foto-fotonya sendiri tidak mesti harus dilakukan di sekolah, kalian bisa melakukannya di berbagai tempat, atau menjadi tempat di mana dulu kalian pertama kali jadian. Nah, itu dia deretan inspirasi foto prewedding sederhana, romantis, dan keren yang dapat kalian coba nantinya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar