35 Tempat Foto Prewedding di Bandung Gratis dan Hits

Tempat Foto Prewedding di Bandung – Kota Bandung bukan hanya terkenal dengan kuliner saja, tapi ada tempat yang bisa dijadikan spot foto pra nikah dengan harga terjangkau. Maka dari itu, kami akan membagikan tempat foto prewedding di Bandung beserta harganya.

Mengapa Bandung menjadi pilihan tempat untuk foto prewedding? Karena kota tersebut memiliki panorama alam perbukitan atau perkotaan cukup berkesan. Sehingga bisa dijadikan tempat foto dengan berbagai macam ide atau konsep baju prewedding.

Selain di outdoor, ada juga tempat prewedding indoor di kota Bandung dengan latar belakang bangunan tua. Dari setiap tempat menawarkan harga sewa prewedding mulai gratis hinga berbayar.

Jika kamu sudah yakin ingin foto pra nikah di salah satu tempat kota Bandung. Ada baiknya simak rangkuman www.biayanikah.com terkait tempat foto prewedding di Bandung yang keren dan hits pada pembahasan berikut ini.

Tempat Foto Prewedding di Bandung Aesthetic

Memang menentukan atau memilih tempat untuk agenda foto prewedding yang cocok dengan konsep pernikahan terkadang sulit ditemukan. Karena setiap pasangan ingin mengabadikan momen pentingnya dengan hasil memuaskan serta ada di tempat romantis.

Salah satu kota paling banyak spot foto prewedding adalah Bandung. Karena di kota Bandung memiliki banyak tempat wisata secara outdoor maupun indoor dengan panorama sangat indah.

Supaya tidak penasaran, kami berikan beberapa rekomendasi tempat prewedding di Bandung dengan harga sewa murah, bahkan gratis pada penjelasan di bawah ini.

1. Kawah Putih Ciwidey

Prewedding di Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih merupakan lokasi prewedding terkenal di Bandung yang berlokasi di Kawasan Ciwidey. Kawah Putih ini bernuansa putih dan memiliki pesona air danau yang berwarna hijau dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, cuaca, dan suhu sehingga bisa dijadikan foto prewedding indoor dengan latar danau berwarna hijau.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000

Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia (Google Maps)

2. Situ Patenggang

Prewedding di Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan tempat prewedding dengan danau yang berada di dataran tinggi dan di kelilingi kebun teh, serta tebing. Pemandangan danau dan suasana alam sangat asri membuat banyak pasangan memilih Situ Patenggang sebagai tempat Prewedding.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 750.000

Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia (Google Maps)

3. Ranca Upas

Foto prewedding Ranca Upas

Tempat Prewedding terkenal di Bandung dengan latar alam bersama rusa ada di Ranca Upas. Tempat wisata Ranca Upas memiliki panorama yang indah dan unik untuk foto prewedding, sehingga banyak pasangan pra nikah memanfaatkan lokasi tersebut. Adapun besaran harga sewa tempat prewedding di Ranca Upas.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 1.000.000

Jln Camp Ranca Upas, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Google Maps)

4. Jalan Braga

Prewedding jalan braga

Foto Prewedding dengan budget murah bisa kamu pilih Jalan Braga, Bandung sebagai tempat prewedding bersama pasangan. Jalan Braga memiliki suasana kota Bandung dengan bangunan lama dan foto di pinggir jalan sehingga dapat mengabadikan momen dengan suasana aesthetic.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Gratis

Berada di Sumurbandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia (Google Maps)

5. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang

Salah satu tempat prewedding di Bandung yang memiliki nuansa pohon pinus yaitu Orchid Forest Lembang. Di mana lokasi ini memiliki dekorasi taman atau hutan pinus cukup tertata rapih, sehingga cocok untuk tempat prewedding. Adapun besaran harga yang harus dibayarkan.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 1.500.000/sesi

Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

6. Pine Hill Cibodas

Pine Hill Cibodas

Masih di seputar daerah Lembang, kini ada tempat prewedding di Bandung nuansa pinus dengan harga sewa relatif lebih murah yaitu Pine Hill Cibodas. Selain dijadikan tempat prewedding, Pine Hill Cibodas sering digunakan untuk tempat Intimate Wedding.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000/grup maksimal 10 orang

Jln Maribaya Kampung Cibeunying Kaler Timur, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

7. Dusun Bambu

Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan tempat yang cocok untuk outdoor Prewedding dengan tema khas pedesaan dari Bandung. Tempat wisata ini bernuansa pedesaan dengan area sawah, hutan pinus, serta keindahan danau sehingga cocok bagi pasangan yang menyukai suasana alam pedesaan dengan melakukan prewedding di Dusun Bambu, Bandung.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000/sesi sudah termasuk sewa kapal

Jln Kolonel Masturi No 011, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551 (Google Maps)

8. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Salah satu lokasi wisata terbaru dari kota Bandung yaitu Glamping Lakeside Rancabali dengan nuansa alam yang memperlihatkan danau sekitarnya. Dengan keindahan alamnya, banyak pasangan pra nikah membuat agenda prewedding di tempat tersebut.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 1.000.000

Jln Raya Ciwidey, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Google Maps)

9. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Salah satu tempat wisata alam cukup populer di kota Bandung yaitu Tabing Keraton. Di mana lokasi ini memiliki pemandangan alam berupa pohon besar serta tebing, sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto prewedding pernikahan. Untuk foto prewedding di tempat ini hanya membayar tiket masuk saja.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 150.000

Puncak Kordon, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat 40198 (Google Maps)

10. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Salah satu tempat prewedding di Bandung tanpa mengeluarkan biaya alias gratis yaitu Kebun Teh Sukawana. Namun untuk pengunjung luar daerah Paronpong harus membayar tiket masuk saja. Jadi tidak ada harga sewa tempat prewedding kembali.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 5.000

Berada di lokasi desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40551 (Google Maps)

11. Boda Barn

Boda Barn

Selain wisata, kini ada tempat nongkrong atau cafe di daerah lembang yang bisa dijadikan spot foto prewedding yaitu Boda Barn. Di mana kamu bisa mengekspresikan ide foto prewedding secara outdoor maupun indoor.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 200.000

Jln Pagermaneuh Desa, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

12. Stone Garden

Stone Garden

Stone Garden adalah tempat wisata alam dengan pemandangan bukit hijau serta bebatuan cukup menarik. Jika tempat ini dijadikan spot foto prewedding, maka hasil dokumentasi sangatlah bagus. Supaya hasilnya lebih keren, ada baiknya datangi pada pagi atau malam hari ditambahkan lampu cahaya.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 300.000

Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554 (Google Maps)

13. Peternakan Kuda De Ranch Lembang

Peternakan Kuda De Ranch Lembang

Apabila ingin menggunakan konsep prewedding seperti Cowboy, silahkan datangi tempat wisata Peternakan Kuda De Ranch Lembang. Karena di tempat tersebut bisa foto bersama kuda dengan konsep baju cowboy.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 300.000

Jln Maribaya, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

14. Jadul Village

Jadul Village

Rekomendasi tempat prewedding di Bandung dengan lokasi outdoor adalah Jadul Village. Berada di Lembang dengan suasana tempo dulu yang di desain kental dengan budaya jawa membuat pasangan tertarik untuk prewedding di Jadul Village.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000

Jln Terusan Sersan Bajuri, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40559 (Google Maps)

15. Yellow House Bandung

Yellow House Bandung

Apabila suka dengan tempat prewedding Indoor dalam nuansa villa atau bangunan kekinian bisa datangi Yellow House Bandung. Hanya saja, kamu harus sewa villa sehingga mendapatkan akses foto pada area tersebut.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 800.000

Jln Sukaresmi IV NO 047, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40142 (Google Maps)

16. Chinatown Bandung

Chinatown bandung

Chinatown Bandung adalah bangunan tak bertuan dengan konsep terdapat barang-barang antik di dalam ruangannya. Untuk kamu yang ingin menggunakan konsep prewedding casual atau simple bisa memilih tempat ini. Silahkan datangi setiap hari pada pagi sampai malam hari.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 150.000/3 jam

Jln Kelenteng No 041, Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182 (Google Maps)

17. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey adalah tempat wisata dengan pemandangan pohon cemara, serta kebun teh yang tersusun sangat rapih. Untuk harga tiket masuk hanya 12 ribu per orang. Namun berbeda jika ingin foto prewedding, di mana harus membayar harga sewa tempat.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000

Berada di lokasi desa Sugihmukti, Pasirjambu, Kota Bandung, Jawa Barat 40972 (Google Maps)

18. Floating Market Lembang

Floating Market Bandung

Floating Market Lembang adalah adalah tempat wisata pasar apung cukup unik dengan menikmati pemandangan pegunungan, sehingga bisa mengambil banyak foto prewedding. Untuk harga tiket masuk di Floating Market Lembang yaitu 35 ribu per orang, sedangkan harga sewa tempat prewedding berbeda.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 500.000

Jln Grand Hotel NO 033E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

19. Jalan Asia Afrika Bandung

Jalan Asia Afrika Bandung

Kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara Afrika untuk foto prewedding. Lantaran di kota Bandung sudah ada jalan Asia Afrika yang cukup bagus. Untuk foto disini tanpa dipungut biaya alias gratis.

20. Mercusuar Cafe

Mercusuar Caffe

Salah satu tempat prewedding Indoor di Bandung dengan nuansa kastel abad pertengahan yaitu Mercusuar Cafe. Meskipun tempat nongkrong, Mercusuar Cafe memiliki banyak spot foto prewedding.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 25.000/orang

Jln Lembah Pakar Timur 2 No 007, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198 (Google Maps)

21. Taman Lembah Dewata Lembang

Taman Lembah Dewata Lembang

Sebagai masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya tidak perlu ke Bali untuk foto prewedding. Karena di kota Bandung sudah ada tempat Taman Lembah Dewata Lembang yang tidak jauh beda dengan nuansa kota Bali. Untuk harga tiket masuk wisata Taman Lembah Dewata Lembang di mulai 30 ribu sampai 45 ribu per orang.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: 300 ribu – 3,5 juta

Jln Raya Tangkuban Parahu, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

22. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Bandung bernama Tangkuban Perahu. Di mana tempat ini memiliki berbagai macam spot foto prewedding. Selain itu harga masuk Tangkuban Perahu sangatlah terjangkau.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 800.000

Di daerah Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Google Maps)

23. GH Universal Hotel

GH Universal Hotel

Salah satu tempat prewedding paling mewah di Bandung yaitu GH Universal Hotel. Meskipun hotel, tapi memiliki banyak spot foto prewedding seperti di bagian kolam renang maupun indoor.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 300.000

Jln Dr. Setiabudi NO 376, Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143 (Google Maps)

24. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda

Salah satu taman wisata milik kota Bandung paling asri yaitu Taman Hutan Raya Djuanda yang dilengkapi hutan pinus serta tebing kokoh. Apabila ingin foto prewedding di Taman Hutan Raya Djuanda Bandung, ada baiknya datang pada pagi atau sore hari.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 300.000

Kompleks Tahura, Jln Ir. H. Juanda, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198 (Google Maps)

25. Gedung Sate

Gedung Sate

Di halaman gedung sate kini memiliki desain baru, sehingga sering digunakan untuk spot foto prewedding oleh beberapa pasangan kota Bandung. Untuk tema prewedding di gedung sate yaitu outdoor. Selain itu harga masuk di gedung sate gratis.

Jln Diponegoro NO 022, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115 (Google Maps)

26. Wayang Windu Bike Park

Wayang Windu Bike Park

Tempat prewedding dengan pesona kebun teh hijau dan barisan perbukitan dapat ditemui di Wayang Windu. Dengan menikmati keindahan alam yang sejuk dan nuansa kampung yang asri Wayang Windu cocok dijadikan sebagai tempat Prewedding.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 35.000/orang

Berada di daerah Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 (Google Maps)

27. Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan

Wisata Air Sungai Cikahuripan menawarkan latar belakang foto prewedding dengan hamparan air di kelilingi tebing. Keindahan alam tersembunyi dan air yang segar menciptakan foto prewedding yang sempurna.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 15.000/orang

28. Sunrise Point Cukul, Pangalengan

Sunrise Point Cukul Pangalengan

Spot foto yang natural, Sunrise Point Cukul menjadi incaran tempat Prewedding di Bandung. Pemandangan perbukitan yang sejuk hamparan kebun teh hingga danau dapat dilihat dari ketinggian Sunrise Point Cukul, sehingga tempat ini bisa dijadikan tempat prewedding menarik.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 10.000/orang

Jln Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 (Google Maps)

29. Curug Malela

Curug Malela

Suasana sejuk Curug Melala menjadi destinasi spot Foto Prewedding di Bandung. Keindahan air terjun bertingkat tingkat dan suara gemercik air cukup tenang menjadikan Curug Melala dijadikan tempat Prewedding yang direkomendasikan di Bandung.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 5.500/orang

Berada di daerah Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Google Maps)

30. Kampung Tulip Bandung

Kampung Tulip Bandung

Foto prewedding serasa di Negeri Belanda bisa kamu jumpai di wisata Kampung Tulip yang berada di Pasir Bogor, Ciwastra, Bandung. Tempat wisata Kampung Tulip memiliki spot foto bertema negeri kincir angin dikelilingi ladang bunga tulip dengan bangunan khas Eropa sehingga menjadi tempat menarik untuk foto Prewedding bersama pasangan.

  • Harga Tiket Masuk: Rp 9.000/orang

Jln Pasir Pogor Raya, Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292 (Google Maps)

31. Taman Begonia Bandung

Taman Begonia Bandung

Taman Begonia bisa kamu jadikan tempat prewedding dengan latar taman bunga yang berlokasi dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, Bandung. Taman Begonia menjadi salah satu tempat prewedding favorit di Bandung karena sebagai tempat budidaya dan florikultura Indonesia, selain itu dengan harga tiket masuk yang sangat murah menjadikan Taman Begonia banyak diminati untuk foto Prewedding.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 250.000/2 jam

Jln Maribaya NO120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

32. Grafika Cikole

Grafika Cikole

Rekomendasi spot foto prewedding di Bandung yang bisa kamu coba dengan pasangan adalah Grafika Cikole. Tempat wisata Grafika Cikole berada diatas ketinggian 1400 mdpl dengan pemandangan perbukitan ditengah hutan pinus. Foto di area outbound dan rumah hobbit yang berjejeran di area perbukitan menjadikan spot foto prewedding kamu semakin bagus.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 200.000

Jln Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

33. Situ Cisanti

Situ Cisanti

Foto Prewedding dengan pemandangan air yang jernih dan di kelilingi bukit hijau ada di Situ Cisanti Bandung. Wisata air Situ Cisanti merupakan danau yang berada di dataran tinggi desa Tarumajaya, Bandung. Suasana sejuk, tenang dan segar sangat cocok bagi pasangan yang ingin prewedding menyatu dengan alam.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 200.000

Berada di daerah Neglawangi, Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40386 (Google Maps)

34. Curug Cimahi

Curug Cimahi prewedding

Curug Cimahi dapat dijadikan tempat Prewedding dengan latar cantik berupa air terjun tinggi dengan dipenuhi pepohonan hijau. Hasil foto prewedding semakin cantik dengan pemandangan air terjun lalu ditambahkan lampu sorot.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding: Rp 200.000

Berada di daerah Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551 (Google Maps)

35. Farm House

Farm House Bandung

Tempat Foto prewedding di Bandung yang terakhir yaitu dengan nuansa bangunan khas Eropa dan rumah hobbit. Farm House memiliki konsep Perkebunan dan peternakan hewan dengan hiasan taman bunga warna-warni sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin foto prewedding bergaya Eropa.

  • Harga Sewa Tempat Prewedding:Rp 300.000

Jln Raya Lembang, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Google Maps)

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat disimpulkan bahwa sangat banyak tempat prewedding di kota Bandung mulai dari panorama alam, bangunan tua, sederhana maupun tradisional. Tentunya, kamu harus pintar memilih dengan menyesuaikan budget prewedding.

Sekian informasi yang dapat disampaikan terkait lokasi tempat prewedding di Bandung disertai harganya. Dengan membaca informasi di atas, semoga kamu bisa menemukan salah satu tempat di Bandung untuk prewedding.

Tinggalkan komentar