15 Tempat Prewedding di Palembang Indoor dan Outdoor Gratis

Tempat Prewedding di Palembang – Setiap daerah memiliki spot foto prewedding indoor atau outdoor, salah satunya di daerah Palembang. Hanya saja, banyak calon pasangan pengantin di kota Palembang masih bingung memilih tempat foto prewedding dengan konsep romantis.

Di kota Palembang sendiri, ada beberapa tempat wisata dan umum yang bisa digunakan untuk foto prewedding dengan konsep indoor maupun outdoor. Selain itu, beberapa tempat juga tidak ditarik tarif tiket atau harga sewa foto prewedding alias gratis.

Hanya saja, calon pasangan pengantin harus membawa fotografer atau perlengkapan foto prewedding sendiri. Dengan adanya tempat prewedding gratis, dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan pernikahan.

Apabila kamu masih bingung mencari tempat prewedding di Palembang dengan konsep indoor maupun outdoor. Dengan begitu, www.biayanikah.com sudah merangkum deretan rekomendasi tempat romantis di Palembang yang akan dijelaskan berikut ini.

Tempat Prewedding di Palembang

Gaya atau pose foto prewedding biasanya sudah diarahkan oleh fotografer, tapi banyak calon pasangan pengantin memiliki ide tersendiri. Selain gaya, konsep foto prewedding juga bisa ditentukan keinginan pasangan baik itu secara outdoor maupun indoor.

Bukan sekedar gaya atau konsep, tapi calon pasangan pengantin harus menentukan tempat prewedding supaya hasilnya memuaskan. Selain itu harus pintar memilih tempat prewedding supaya terlihat romantis pada foto, sehingga bisa dijadikan kenangan semasa hidupnya.

Untuk calon pasangan pengantin yang berada di kota Palembang, jangan khawatir mencari tempat foto prewed. Pasalnya, kota Palembang memiliki banyak tempat romantis sehingga bisa dijadikan tempat prewedding.

Lokasi atau tempat prewed di Palembang memiliki nuansa bervariasi mulai dari pemandangan, natural, casual, keagamaan dan lain sebagainya. Berikut adalah tempat prewedding di Palembang dengan konsep outdoor maupun indoor secara gratis.

1. Goedang Boentjit

Goedang Boentjit Palembang

Tempat prewedding di Palembang yang menggunakan konsep ceria serta penuh warna berada di Goedang Boentjit. Apabila berminat untuk foto prewed di Goedang Boentjit harus sewa fotografer berpengalaman serta berkualitas, sehingga hasil foto tampak keren.

Goedang Boentjit ini berada di kawasan tangga buntung dengan latar belakang memiliki warna warni. Jika ingin mendatangi tempat ini, silahkan gunakan alamat di bawah ini.

Jln Ki Gede Ing Sur, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30125 (Google Maps)

2. Kereta LRT Palembang

Kereta LRT Palembang

Salah satu fasilitas umum terbaru di kota Palembang yaitu stasiun kereta LRT. Apabila kamu berfoto di tempat tersebut bisa menghasilkan foto yang keren dengan konsep ala Eropa. Namun harus menggunakan baju atau aksesoris keren.

Jika ingin foto prewedding di stasiun kereta LRT Palembang harus mendapatkan izin terlebih dahulu oleh petugas. Berikut adalah alamat tempat stasiun kereta LRT Palembang yang bisa dikunjungi.

Jln Kolonel H Barlian, Karya Baru, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961 (Google Maps)

3. Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera Palembang adalah sebuah jembatan yang menjadi lambang kota tersebut dengan menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Dengan keindahan jembatan tersebut, sering sekali dipakai untuk foto prewedding.

Untuk foto prewedding di Jembatan Ampera Palembang tidak dipungut biaya alias gratis. Namun harus berhati-hati dalam pengambilan foto karena banyak kendaraan lalu lalang.

Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

4. Sungai Sekanak

Sungai Sekanak

Pada awalnya, Sungai Sekanak terlihat kotor dengan air keruh sehingga jarang dikenali oleh banyak orang. Seiring berjalannya waktu, pemerintah merubah tempat tersebut menjadi tempat wisata bernama Sungai Sekanak.

Sekarang sungai sekanak memiliki air bersih dan memiliki latar belakang warna warni sepanjang 800 meter, sehingga bisa dijadikan spot foto prewedding dengan konsep ceria. Berikut alamat sungai sekanak kota Palembang.

Jln 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113 (Google Maps)

5. Punti Kayu Palembang

Punti Kayu Palembang

Salah satu tempat wisata di kota Palembang yang bisa dijadikan spot foto prewedding yaitu Punti Kayu. Di mana Punti Kayu Palembang adalah sebuah kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk kegiatan pariwisata alam dan rekreasi.

Karena keindahan alamnya, Punti Kayu Palembang sering dijadikan tempat foto prewedding dengan konsep alam. Jika tertarik ingin mengunjunginya, silahkan datangi alamat di bawah ini.

Jln Kolonel H. Barlian, Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151 (Google Maps)

6. Bukit Siguntang Palembang

Bukit Siguntang Palembang

Bukit Seguntang atau sering disebut Bukit Siguntang merupakan sebuah bukit kecil setinggi 30 meter dari permukaan laut yang terletak berada di tepian utara Sungai Musi Palembang. Dengan keindahan alamnya, Bukit Siguntang Palembang sering dijadikan pilihan foto prewedding.

Selain keindahan alamnya, Bukit Siguntang Palembang adalah tempat yang dianggap suci sejak abad ke 14-17. Apabila ingin mencoba mendatangi tempat wisata tersebut, silahkan gunakan alamat di bawah ini.

Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

7. Kopi Roda Palembang

Kopi Roda Palembang

Apabila ingin menggunakan konsep foto prewedding dengan nuansa klasik, silahkan datangi Kopi Roda Palembang. Meskipun sudah dibangun cukup lama, namun memiliki gedung zaman dahulu dengan kayu klasik.

Jika ingin foto prewedding di Kopi Roda Palembang bisa menggunakan konsep photoshoot atau indoor dan hanya membayar tiket masuk oleh petugas setempat. Berikut adalah alamat Kopi Roda Palembang.

Jln Segaran No 317, 14 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30161 (Google Maps)

8. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak terletak pada bagian tenggara dari Sungai Musi dengan memperlihatkan bangunan persegi panjang. Benteng Kuto Besak merupakan salah satu peninggalan sejarah masa lalu yang ada di kota Palembang.

Dengan keindahan bangunannya bisa dijadikan tempat foto prewedding dengan konsep klasik. Jika ingin foto prewedding di Benteng Kuto Besar tidak membayar alias gratis, silahkan datangi langsung menggunakan alamat di bawah ini.

Jln Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113 (Google Maps)

9. Tugu Ikan Belido

Tugu Ikan Belido

Terletak berada di kawasan Benteng Kuto Besar, Tugu Ikan Belido menjadi pusat perhatian karena memiliki bentuk replika ikan langka yang dulunya hidup di Sungai Musi Palembang. Selain dijadikan tempat wisata atau rekreasi, Tugu Ikan Belido juga sering digunakan untuk tempat prewedding.

Apabila ingin menggunakan konsep foto prewedding dengan nuansa klasik atau ceria bisa gunakan tempat Tugu Ikan Belido. Untuk foto prewedding di tempat Tugu Ikan Belido hanya membayar tiket masuk saja. Berikut adalah alamat lengkapnya.

Berada di 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113 (Google Maps)

10. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin adalah sebuah masjid paling besar di kota Palembang, Sumatera Selatan. Masjid ini memiliki bangunan cukup unik sehingga cocok untuk pasangan yang hendak foto prewedding dengan konsep Islami.

Jika ingin foto prewedding di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin harus meminta izin terlebih dahulu oleh petugas setempat dan tidak ada pungutan biaya alias gratis. Berikut adalah alamat Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin.

Jln Jendral Sudirman, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111 (Google Maps)

11. Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang atau lebih dikenal dengan masjid Sriwijaya merupakan masjid bernuansa Muslim Tionghoa. Mengapa banyak dikunjungi oleh banyak orang? Karena Masjid Cheng Ho Palembang memiliki desain arsitektur cukup unik.

Selain dijadikan tempat ibadah, banyak calon pasangan pengantin memanfaatkan Masjid Cheng Ho Palembang untuk tempat prewedding dengan meminta izin kepada petugas terlebih dahulu. Berikut adalah alamat Masjid Cheng Ho Palembang.

Berada di area 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30267 (Google Maps)

12. Kompleks Jakabaring

Kompleks Jakabaring

Apabila ingin foto prewedding dengan konsep outdoor, maka bisa memilih tempat Kompleks Jabaring. Meskipun area olahraga, tapi memiliki bangunan yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto.

Jika ingin foto di kompleks Jakabaring Palembang harus membayar tiket masuk dan meminta izin bahwa ingin berfoto prewedding. Berikut adalah alamat kompleks Jakabaring Palembang.

Berada di daerah 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30267 (Google Maps)

13. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan

Kampung Kapitan adalah sebuah kawasan cagar budaya yang terletak di kota Palembang, tepatnya ada di tepi Sungai Musi. Meskipun kompleks perkampungan, beberapa bangunan memiliki desain yang unik.

Sehingga banyak calon pasangan pengantin memilih tempat tersebut untuk foto prewedding. Jika inign foto prewedding di Kampung Kapitan Palembang harus meminta izin ke masyarakat sekitar dan tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Jln Jendral Ahmad Yani Lorong Gotong Royong 7 ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30111 (Google Maps)

14. Kampung Al Munawar Palembang

Kampung Al Munawar Palembang

Kampung Al Munawar Palembang tidak jauh dengan kampung Kapitan yang berada di tepian Sungai Musi. Hanya saja ada perbedaan pada desain arsitektur bangunan yaitu kampung Al Munawar terkenal dengan bangunan tradisional.

Sebab itu banyak calon pasangan pengantin hendak foto prewedding dengan konsep klasik lebih memilih tempat Kampung Al Munawar. Jika ingin foto preweeding di Kampung Al Munawar Palembang harus meminta izin dengan masyarakat sekitar.

Munawar, Lorong Al Haddad, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30115 (Google Maps)

15. Pulau Kemaro Palembang

Pulau Kemaro Palembang

Pulau Kemaro adalah sebuah delta kecil di Sungai Musi yang terletak tidak jauh dengan Jembatan Ampera. Hanya saja untuk mendatangi tempat tersebut harus nyebrang terlebih dahulu.

Ketika sampai di Pulau Kemaro Palembang akan disuguhi berbagai macam bangunan unik serta klasik. Jika ingin dijadikan tempat foto prewedding silahkan meminta izin kepada petugas setempat.

Berada di daerah 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Google Maps)

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi tempat prewedding di Palembang dengan konsep indoor maupun outdoor bisa disesuaikan sendiri. Dengan melihat rekomendasi diatas, maka beberapa tempat bisa dijadikan pertimbangan atau pilihan yang tepat.

Tinggalkan komentar