25 Ide Prewedding Tanpa Sentuhan Indoor dan Outdoor

Prewedding Tanpa Sentuhan – Sudah mainstream pose atau gaya foto prewedding berpegangan tangan maupun berpelukan. Supaya tidak sama dengan pasangan lainnya, ada baiknya coba pose prewedding tanpa sentuhan, baik itu di indoor maupun outdoor.

Meskipun berfoto tanpa sentuhan bersama pasangan, tapi bisa terlihat romantis apabila benar menentukan pose. Foto prewedding tanpa sentuhan sering disebut oleh kalangan anak muda yaitu candid.

Mungkin beberapa dari kamu foto prewedding tanpa sentuhan terlihat sederhana dan menghemat biaya. Padahal, foto prewedding tersebut pengeluaran biaya sama saja, sehingga yang membedakan adalah pose.

Apabila kamu belum menemukan inspirasi ide atau konsep pose prewedding tanpa sentuhan. Silahkan simak artikel biayanikah.com yang membagikan contoh foto tanpa sentuhan pada pembahasan di bawah ini.

Contoh Foto Prewedding Tanpa Sentuhan

Sesi foto prewedding menjadi salah satu acara paling ditunggu-tunggu oleh pengantin perempuan. Maka dari itu, banyak pasangan memilih tema foto supaya hasilnya memuaskan dan menjadi sebuah album dokumentasi berkesan.

Terlebih lagi pengambilan foto prewedding hanya dilakukan satu sekali semasa hidupnya, sehingga tidak bisa di ulang untuk momen tersebut. Oleh karena itu, sebelum agenda prewedding dimulai ada baiknya mengetahui beberapa pose romantis.

Salah satu pose prewed sedang viral dan digunakan oleh kalangan artis yaitu pose tanpa sentuhan tangan. Sebab itu, banyak pasangan di Indonesia mencari pose prewedding tanpa sentuhan.

Pose tanpa sentuhan menggambarkan keserasian pada pasangan tanpa ada kontak fisik. Berikut ini adalah inspirasi foto prewedding dengan pose tanpa sentuhan cocok untuk perempuan hijab.

Foto prewed tanpa sentuhan adat jawa

Contoh foto prewedding tanpa sentuhan pertama yaitu menggunakan konsep adat Jawa. Namun di kombinasikan dengan baju jas untuk laki-laki, serta kebaya perempuan. Sehingga hasil foto prewed tanpa sentuhan terlihat romantis.

Foto prewedding tanpa sentuhan baju hitam

Kebanyakan pasangan ingin prewedding suka sekali menggunakan konsep baju hitam. Meskipun tidak bergandengan tangan, tapi terlihat romantis dengan kedua pasangan saling berhadapan.

Foto prewedding tanpa sentuhan casual

Lokasi foto prewedding saat ini sedang viral yaitu di pinggir jalan raya yang ada tempat duduk seperti di daerah Jogja, Purwokerto, Semarang dan kota lainnya. Supaya banyak pose silahkan gunakan pose tanpa sentuhan tangan maupun fisik.

Foto prewedding tanpa sentuhan di outdoor

Prewedding menggunakan baju putih banyak digemari oleh kaum perempuan beragam Islam atau berhijab. Supaya terlihat Islami, mungkin gunakan pose tanpa sentuhan dengan pose saling wajah berhadapan maupun tolak belakang.

Foto prewedding tanpa sentuhan di pantai

Salah tempat sering digunakan untuk prewedding yaitu pantai dengan berbagai macam konsep baju maupun pose. Supaya lebih berkesan Islami, silahkan gunakan pose tanpa sentuhan dengan wajah berhadapan maupun saling senyum hadap ke kamera.

Foto prewedding tanpa sentuhan indoor

Sebagai pasangan berasal dari adat Jawa, mungkin mengharuskan foto prewedding menggunakan baju batik maupun kebaya. Agar tidak sama seperti foto prewed pasangan lainnya, gunakan pose tanpa sentuhan.

Foto prewedding tanpa sentuhan kekinian

Foto prewedding sentuhan di atas sangat cocok dijadikan referensi atau ide. Meskipun tidak saling berpegangan tangan, tapi wajah ceria menghadap kamera terlihat romantis.

Foto prewedding tanpa sentuhan pinggir danau

Duduk sambil melihat pemandangan danau bisa adalah salah satu ide foto tanpa ada sentuhan tangan maupun fisik. Agar lebih romantis, mungkin gunakan baju casual lalu ditambahkan properti kursi lipat.

Foto prewedding tanpa sentuhan seperti egy dan adiba

Tidak harus berpelukan maupun pegangan tangan, tapi seorang laki-laki memandang perempuan dari jarak jauh bisa dijadikan ide foto prewedding. Seperti halnya foto di atas, dapat di filosofikan bahwa laki-laki pada awal jatuh cinta dilakukan dengan cara memandangi perempuan terlebih dahulu.

Foto prewedding tanpa sentuhan baju putih keren

Menunjukan kegembiraan melalui pose foto prewed bisa digambarkan bahwa kedua pasangan tersebut sangatlah ceria dan romantis. Oleh karena itu, tidak harus pose prewedding berpelukan atau pegangan tangan supaya terlihat romantis.

Foto prewedding tanpa sentuhan casual indoor

Apabila minim budget untuk prewedding, ada baiknya pemilihan tempat foto ada di ruangan atau sering disebut indoor. Meskipun foto prewedding di studio, tapi ada pose tanpa bersentuhan romantis.

Foto prewed tanpa sentuhan sunset

Apabila kedua pasangan suka dengan panorama alam sunset atau sunrise di pinggir pantai. Mungkin bisa gunakan pose tanpa sentuhan seperti halnya foto di atas. Meskipun terlihat gelap, namun foto tersebut memiliki makna tersendiri.

Foto prewed tanpa sentuhan wanita hijab

Salah satu contoh foto prewedding tanpa sentuhan di atas merupakan memiliki konsep sangat sederhana, sehingga bisa dijadikan inspirasi untuk kamu yang minim budget. Meskipun foto di sabana seperti foto di atas, namun pose tanpa sentuhan bisa menghasilkan dokumentasi terbaik.

Foto prewed tanpa sentuhan komunika emon

Salah satu artis juga menggunakan pose tanpa sentuhan seperti komika bernama Bintang Emon bersama istrinya saat ini. Walaupun tanpa ada sentuhan tangan maupun fisik, hasil foto di atas terlihat sangat romantis.

pose foto prewedding tanpa sentuhan indoor

Kepala dipegang menggunakan tangan dengan tumpuan paha kaki, lalu wajah berhadap ke depan kamera adalah salah satu pose tanpa ada sentuhan fisik. Dari foto di atas bisa dijadikan referensi atau ide saat menggunakan konsep tanpa bersentuhan bersama pasangannya.

foto prewed tanpa sentuhan makan

Makan bersama atau sering disebut dinner bisa dijadikan pose berfoto bersama pasangan pada saat agenda prewedding. Adapun pose saling berhadapan, maka bisa menghasilkan dokumentasi sangat romantis dan berkesan semasa hidupnya.

Foto prewed tanpa sentuhan pakai gaun

Saling bertolak belakang bisa dijadikan ide pose foto prewedding supaya telihat romantis. Namun pemakaian baju lebih baik menggunakan gaun untuk perempuan, sedangkan laki-laki memakai jas seperti halnya foto di atas.

Foto prewedding tanpa sentuhan tangan adat melayu

Tangan dilipat pada bagian perut bisa dijadikan ide pose foto prewedding tanpa bersentuhan fisik bersama pasangannya. Seperti contoh di atas, ada seorang pasangan berfoto tanpa sentuhan menggunakan baju adat melayu.

Foto prewedding tanpa sentuhan indoor paling keren

Duduk di atas membawahi kamera adalah salah satu pose tanpa sentuhan sangat viral dan aesthetic. Meskipun kamera di bawah, wajah kedua pasangan menghadap ke kamera sehingga hasilnya sangat memuaskan.

foto prewed tanpa sentuhan cadaran

Contoh foto prewedding tanpa sentuhan terakhir yaitu khusus untuk pasangan beragama Islam menggunakan jubah maupun cadar. Dari contoh foto di atas, bisa digambarkan bahwa kedua pasangan sedang berjalan di tepi pantai lalu saling berhadapan. Begitu romantis, baik di pandang dari depan maupun belakang.

Ide dan Konsep Prewedding Tanpa Sentuhan

Setelah tahu beberapa contoh foto prewedding tanpa sentuhan, tentu dari kamu menemukan salah satu pose maupun gaya romantis. Sebelum menentukan pilihan pose dari foto di atas, mungkin kamu harus memperhatikan konsep prewed tanpa sentuhan.

Adanya ide dan konsep prewed tanpa sentuhan, maka agenda dapat berjalan serta sesuai apa yang diinginkan. Berikut adalah inspirasi ide dan konsep yang harus dipikirkan untuk prewedding tanpa sentuhan.

1. Busana

Salah satu konsep harus dipikirkan yaitu busana, di mana bisa menggunakan baju hitam maupun putih tergantung konsep pernikahan. Sebenarnya untuk pose tanpa bersentuhan cukup sederhana, seperti busana adat maupun hijab untuk perempuan.

2. Pose

Kemudian konsep harus dipikirkan juga yaitu pose. Karena tidak mungkin pose tanpa sentuhan tangan terus, pastinya ada gonta ganti pose supaya tidak bosan. Untuk menghasilkan foto prewedding tanpa sentuhan romantis, ada baiknya gunakan beberapa pose di bawah ini.

  • Berhadapan
  • Saling tertawa
  • Memakai payung
  • Perempuan di depan, laki-laki di belakang
  • Makan bersama
  • Jalan atau lari bersama
  • Duduk bersama dengan saling tatap

3. Tema

Selanjutnya memikirkan tema prewed tanpa sentuhan dengan mengikuti konsep pernikahan supaya mengalir lebih berkesan. Adapun beberapa pilihan ide tema prewedding tanpa sentuhan, yaitu:

  • Casual
  • Klasik
  • Elegan
  • Simple

4. Tempat

Salah satu konsep yang harus dipikirkan adalah tempat atau lokasi prewedding. Apabila belum menemukan tempat untuk prewedding tanpa sentuhan, berikut kami berikan idenya.

  • Sabana
  • Hutan
  • Bangunan tua
  • Studio
  • Jalanan
  • Objek wisata
  • Danau
  • Pantai
  • Cafe

Biaya Prewedding Tanpa Sentuhan

Sudah diketahui bahwa ada beberapa ide dan konsep melakukan prewedding tanpa sentuhan tangan maupun badan. Pastinya, dari beberapa konsep tersebut membutuhkan biaya seperti sewa busana, fotografer maupun tempat.

Sebelum melangsungkan agenda prewedding, ada baiknya persiapan biaya atau dana untuk kebutuhan foto maupun video. Berikut adalah rincian biaya prewedding tanpa sentuhan.

KeteranganBiaya
FotograferRp 1.600.000
BusanaGratis
Sewa tempatRp 200.000
Biaya makan siangRp 100.000
Biaya transportasiRp 50.000
Total biayaRp 1.950.000

Kesimpulan

Sampai disini dapat disimpulkan bahwa prewedding tanpa bersentuhan tangan banyak digemari oleh kaum perempuan berhijab atau beragam Islam. Meskipun tanpa bersentuhan, perkiraan biaya prewedding melebihi dari 1 juta.

Demikian informasi terkait prewedding tanpa sentuhan yang meliputi dari contoh foto, ide dan konsep tempat atau busana beserta biaya akan dikeluarkan. Semoga informasi di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin menggunakan konsep prewed tanpa sentuhan fisik.

Tinggalkan komentar