30 Lagu Undangan Pernikahan Cocok Untuk Backsound Romantis

Saat ini, mengirim undangan pernikahan disertai lagu undangan pernikahan sebagai backsound menjadi tren terkini di kalangan umum. Sebab, undangan digital tersebut begitu praktis dan tidak perlu harus mengirimkannya secara langsung kepada pihak yang ingin diundang.

Undangan tersebut dibuat dengan desain dan kata kata menarik, namun hal paling unik yaitu kehadiran backsound yang membuatnya menjadi lebih indah. Lagu-lagu romantis tersebut membuat siapa pun yang membaca undangan mengingat informasi bahwa terkandung di dalamnya dengan lebih mudah.

Banyak pihak memilih menggunakan lagu-lagu populer sebagai backsound undangan pernikahan digital tersebut. Namun, ada pula beberapa orang masih bingung mengenai backsound apa yang sesuai dengan undangan itu.

Tidak perlu khawatir, kini sudah tersedia berbagai rekomendasi lagu undangan yang bisa kamu pilih. Mari simak daftar lagu romantis di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu inspirasi.

Rekomendasi Lagu Undangan Pernikahan Digital Romantis

Rekomendasi Lagu Undangan Pernikahan Romantis
Source image: invee.me

Kini, undangan pernikahan digital banyak menjadi pilihan para calon pengantin dengan alasan lebih praktis atau hemat biaya. Terlebih lagi, banyak beberapa platfrom membuat undangan pernikahan digital secara gratis.

Karena banyak pasangan membuat undangan pernikahan digital sendiri, tentunya membutuhkan lagu backsound romantis. Apabila kamu masih bingung mencari lagu undangan pernikahan digital romantis bisa lihat rekomendasi kami di bawah ini.

1. A Thousand Years – Christina Perri

Lagu undangan pernikahan populer dari Christina Perri memiliki melodi mengharukan dan mendayu-dayu. Liriknya menyentuh hati serta romantis pun akan membuat undangan pernikahan menjadi lebih romantis lagi.

2. I Don’t Want to Miss a Thing – Aerosmith

Lagu undangan pernikahan kedua adalah lagu dirilis oleh band terkenal dari luar negeri bernama Aerosmith. Melalui lagu tersebut, perasaan cinta penuh ketulusan akan membuat siapa saja yang mendengarnya turut merasa terharu.

3. Akhirnya Kumenemukanmu – Naff

Bagian intro dari lagu ini dinyanyikan oleh band lokal Naff akan mampu menyentuh hati ketika dijadikan sebagai lagu latar belakang undangan pernikahan. Lirik lagu tersebut mengisahkan seseorang sedang bahagia telah menemukan belahan jiwanya.

4. Sempurna – Andra and The Backbone

Pastinya, siapa pun sudah merasa familier dengan lagu selalu diputar di mana-mana ini. Dengan alunan musik merdu serta indah, lagu tersebut akan membuat undangan pernikahan kamu menjadi lebih sempurna lagi.

5. Barakallahu Laka – Maher Zain

Untuk kamu yang ingin undangan pernikahan memiliki nuansa Islami, maka bisa memilih lagu ini. Maher Zain memiliki suara merdu akan membuat kesan bahagia menjadi lebih kental dalam undanganmu.

6. Ketika Cinta Bertasbih – Melly Goeslow

Tidak hanya Maher Zain, namun lagu dari Melly Goeslow juga bisa dipakai sebagai backsound undangan pernikahan. Musiknya indah serta menyentuh akan membuat undangan pernikahan menjadi lebih syahdu.

7. I Remember – Mocca

Untuk membuat undangan pernikahan penuh harapan atau ceria, maka lagu ini adalah pilihan tepat. Lagu tersebut terasa menggemaskan dan romantis sehingga membuat undangan lebih menarik.

8. Ku Tak Bisa – Slank

Meskipun bergenre pop rock, namun lagu ‘Ku Tak Bisa’ ini tetap selaras dengan tema undangan pernikahan. Liriknya begitu menyentuh hati dan sempurna bagi pasangan hendak menikah.

9. Takkan Terganti – Kahitna

Lagu dari Kahitna cukup populer di Indonesia adalah lagu ‘Takkan Terganti’ cocok untuk undangan pernikahan. Melalui lagu tersebut, seseorang ingin menunjukkan rasa cintanya yang begitu tulus kepada orang selalu dia kasihi.

10. Akad – Payung Teduh

Lagu Akad – Payung Teduh sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia tidak pernah absen di acara bertema pernikahan. Liriknya begitu puitis serta nadanya mudah diingat juga cocok untuk menjadi theme song undangan.

11. Make You Feel My Love – Adele

Tidak hanya menyentuh, namun lagu ‘Make You Feel My Love’ terdengar sangat lembut. Liriknya sendiri merupakan perasaan cinta luar biasa antara dua orang yang saling memiliki perasaan satu sama lain.

12. Hingga Ujung Senja – Sheila on 7

Lagu Hingga Ujung Senja diciptakan oleh band Sheila on 7 melukiskan dua kekasih saling mengerti dan nyaman. Nadanya mudah untuk didengarkan membuat lagu ini sempurna ketika dimasukkan dalam undangan digital.

13. My Heart Will Go On – Celine Dion

Lagu My Heat Will Go On sangat terkenal di seluruh dunia sebagai lagu romantis ini patut untuk dimanfaatkan sebagai theme song undangan. Sebab, undangan pernikahan kamu akan terasa lebih damai dan indah ketika menggunakan lagu tersebut.

14. My Love – Westlife

Lagu My Love dirilis oleh boyband terkenal Westlife ini memang tak lekang oleh waktu. Dengan melodi sangat indah, lagu romantis tersebut menjadi deklarasi seseorang terhadap orang dia cintai sehingga cocok untuk undangan pernikahan.

15. Nanti Kita Seperti Ini – Batas Senja

Lagu Nanti Kita Seperti Ini merupakan harapan dan gambaran bahagia dirasakan oleh seseorang saat sudah menikah. Oleh karena itu, lagu ini adalah lagu tepat untuk digunakan sebagai backsound undangan pernikahan.

16. For Life – EXO

Apabila kamu merupakan penggemar K-POP, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan nada dari lagu EXO ini. Nadanya yang romantis dan penuh kedamaian akan membuat undanganmu menjadi lebih menyenangkan.

17. Say You Won’t Let Go – James Arthur

Lirik lagu ini begitu mendetail dan merupakan kisah antara dua pasangan kekasih dipenuhi cinta. Kisah berasal dari senyuman berubah menjadi cinta tidak bisa melepaskan antara satu sama lain.

18. I’m Yours – Jason Mraz

Lagu selanjutnya ini berkisah mengenai orang merasa dirinya adalah kepunyaan orang dicintainya. Ketika digunakan sebagai backsound, maka sosok diundang pun turut serta terlarut dalam kebahagiaan kamu.

19. You Are The Reason – Calum Scott

Siapa pun pasti pernah mendengar lagu ‘You Are The Reason’ ini. Lagu tersebut begitu dinikmati oleh masyarakat di dunia karena penuh makna dan romantis, menggambarkan pengorbanan yang rela diambil demi kekasih.

20. The Power of Love – Celine Dion

Lagu lain dari Celine Dion yang romantis adalah lagunya yang memiliki judul ‘The Power of Love’. Kamu bisa menyisipkan melodi dari lagu ini di dalam undangan pernikahan digital yang ingin kamu kirim.

21. You Are The Best Thing – Ray LaMontagne

Lagu Ray LaMonatagne cocok untuk dijadikan sebagai backsound undangan pernikahan adalah lagu ‘You Are The Best Thing’. Lagu ini mengisahkan seseorang menyatakan perasaannya dan menganggap orang dicintainya sebagai hal terbaik dalam hidupnya.

22. You Are The Love of My Life – Sam Cooke

Lagu ini mempunyai lirik penuh dengan sisi romantis dan kasih sayang terhadap kekasihnya. Bahkan, sosok kekasih ada di dalam lagu ini digambarkan sebagai sosok begitu sempurna.

23. Pilihanku – Maliq & D’Essential

Berikutnya lagu bisa digunakan untuk undangan pernikahan yaitu ‘Pilihanku’ membahas tentang seseorang ingin melamar kekasihnya. Dia merasa bahwa kekasihnya tersebut adalah orang sempurna untuk mengiringi kehidupan bersama.

24. Can’t Take My Eyes Off You – Frankie Valli

Lagu sering ditemukan di pesta pernikahan sejak dahulu ini juga bisa kamu pilih. Meskipun lawas, namun nadanya indah serta syahdu dapat membuat undangan kamu terasa indah.

25. Until I Found You – Stephen Sanchez

Lagu satu ini sedang populer dan viral di dunia maya, sehingga tidak heran jika ada undangan digital menggunakannya sebagai backsound. Lagu ini sangat sempurna untuk didengar terlebih suasana romantis mendalam.

26. Exist for Love – Aurora

Lagu undangan pernikahan ini dinyanyikan oleh Aurora ini berkisah tentang perasaan tulus serta penuh dengan cinta. Narator dalam lagu ini merasa hidupnya telah lengkap setelah menemukan kekasihnya untuk menjalani hidup bersama.

27. Marry You – Bruno Mars

Lagu dari Bruno Mars ini memiliki melodi yang upbeat, sehingga membuat undangan kamu menjadi lebih ceria. Lirik dari ‘Marry You’ adalah tentang ajakan seseorang untuk memulai kehidupan baru bersama orang dia cintai.

28. Kisah Romantis – Glenn Fredly

Lagu paling indah dan romantis dari Glenn Fredly ini juga bisa kamu manfaatkan dengan baik. Terdapat potongan lirik dalam lagu pernikahan tersebut mendalam karena ajakan untuk berbagi kisah bersama.

29. Me After You – Paul Kim

Lagu Korea Selatan lainnya cocok sebagai lagu undangan adalah ‘Me After You’. Kisah terkandung dalam lagu ini yaitu perasaan bahagia seseorang karena menemukan sosok sempurna sebagai teman sepanjang hayat.

30. Beautiful – Crush

Rekomendasi lagu undangan pernikahan terakhir adalah lagu ‘Beautiful’ terkenal karena menjadi soundtrack drama populer yaitu Goblin. Arti lirik lagu ini merupakan sebuah janji sakral diucapkan oleh seseorang untuk menjaga kekasihnya.

Kesimpulan

Sebenarnya, masih banyak lagu undangan pernikahan yang bisa kamu pilih sebagai backsound undangan. Namun, kamu bisa memilih salah satu contoh lagu di atas untuk memeriahkan undangan digital pernikahanmu.

Tinggalkan komentar