Harga Pasang Mata Cincin Emas Termurah dan Terbaru 2024

Harga Pasang Mata Cincin Emas – Salah satu bagian perhiasan yang sering hilang atau lepas yaitu mata cincin emas. Maka dari itu, banyak orang mencari tahu harga pasang mata cincin emas di toko perhiasan terdekat.

Kalaupun hanya pasang mata cincin emas saja karena lepas, maka biaya yang dikeluarkan tidak begitu mahal. Berbeda jika hilang, mungkin ada tambahan biaya lagi untuk membeli mata cincin dengan harga bervariasi tergantung dengan model maupun ukuran lingkar cincin.

Model cincin yang ada matanya biasa di gunakan untuk cincin tunangan, mahar atau mas kawin pernikahan. Karena harga cincin dengan model ada matanya lebih murah dibandingkan polos. Pasalnya, mata cincin memiliki nilai harga cukup rendah.

Jika tidak sadar mata cincin emas hilang atau lepas, jangan terlalu panik karena bisa dipasang kembali. Lantas berapa biaya pasangnya? Berikut biayanikah.com berikan rangkuman rincian harga pasang mata cincin emas termurah dan terbaru.

Harga Pasang Mata Cincin Emas Terbaru

Potongan harga mata cincin hilang

Apabila ada kerusakan pada perhiasan seperti mata cincin emas jangan di biarkan saja. Karena bisa mengakibatkan kerusakan berlanjut pada bagian lingkar tangan cincin emas, sehingga nilai harga jual akan berkurang.

Lantas bagaimana kalau mata cincin lepas? Silahkan datangi toko perhiasan terdekat dan terpercaya bahwa bisa menangani pemasangan mata cincin secara profesional. Untuk harga pasang mata cincin emas karena lepas sangat murah, kurang lebih hanya Rp 50.000 sampai Rp 100.000 tergantung tingkat kesulitan pemasangan.

Selain itu, kamu bisa menunggu proses pasang mata cincin emas tanpa harus ditinggal pulang ke rumah terlebih dahulu. Karena proses pemasangan sangatlah singkat kurang lebih 15 menit sampai 30 menit.

Sedangkan harga pasang mata cincin emas karena hilang lebih mahal dibandingkan hanya lepas. Pasalnya, kamu harus membeli dan memilih mata yang cocok dengan model cincin emas dimilikinya. Selain membutuhkan biaya lebih mahal, tapi waktu pemilihan harus sabar supaya menemukan model mata cincin yang cocok.

Untuk harga pasang mata cincin yang hilang kurang lebih Rp 100.000 sampai Rp 500.000 tergantung jenis kadar emas, model, serta lokasi toko perhiasan. Sebab itu, tetap berhati-hati dalam memakai cincin ada matanya.

Namun nominal harga pasang mata cincin tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing toko perhiasan. Tapi, banyak toko perhiasan sangat jarang menaikkan harga pasang mata cincin emas lantaran jarang orang yang menggunakan jasa tersebut.

Model Mata Cincin Emas

Ada banyak jenis cincin emas yang bisa kamu pilih dan pakai sebagai perhiasan di jari tangan. Sebelum memilih cincin emas, ketahuilah beberapa model paling digemari oleh kaum perempuan dengan membangun suasana lebih nyaman digunakan.

Dalam memilih cincin, kebanyakan perempuan lebih senang ada mata satu di bagian atasnya. Rata-rata model cincin mata satu berbentuk lebih elegan dan mewah. Berikut adalah model mata cincin emas yang banyak digemari oleh kaum perempuan.

Dari beberapa contoh model mata cincin emas di atas merupakan pilihan dari kesukaan perempuan. Apabila ingin tahu lebih banyak model mata cincin emas silahkan datang ke toko perhiasan atau atau toko emas online Disini.

Kerugian Mata Cincin Emas Hilang

Meskipun harga pasang mata cincin emas murah, tapi sangat disayangkan kalau hilang karena mencari model sama seperti pada awalnya cukup sulit. Selain itu, kehilangan mata cincin emas ada kerugian di alami pada saat menjual cincin ke toko perhiasan.

Pada dasarnya menjual cincin emas dengan kondisi mata hilang, maka ada potongan harga yang cukup signifikan. Mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 100.000 dan nominal tersebut belum termasuk ongkos lainnya.

Beruntung apabila masih ada surat cincin dari toko perhiasan tersebut, mungkin nilai jual tidak terlalu murah. Oleh karena itu, jagalah baik-baik terkait perhiasan emas dan simpan pada tempat yang aman.

Penyebab Mata Cincin Emas Hilang

Terkadang kamu tidak sadar di saat memakai cincin secara tiba-tiba di cek kembali matanya telah hilang. Mungkin kejadian tersebut disebabkan adanya aktivitas berat yang menggunakan jari tangan, sehingga secara tak sengaja cincin emas lepas.

Pada dasarnya penguat pada mata cincin emas itu hanya dari bagian atas, jadi tidak ada tambahan penguat seperti lem atau lain sebagainya. Oleh karena itu, supaya tidak hilang ada baiknya saat aktivitas berat cincin emas di lepas terlebih dahulu atau di simpan pada tempat yang aman.

Bagi orang awam, mungkin bingung penyebab mata cincin emas hilang. Berikut adalah beberapa penyebab mata cincin emas hilang tanpa diketahui oleh pemilik.

1. Nyangkut di Pakaian

Penyebab pertama paling sering terjadi yaitu nyangkut di baju maupun celana yang sedang dikenakan. Biasanya, kejadian tidak sengaja dilakukan lantaran pemakai cincin mata terkadang tidak menyadarinya. Oleh karena itu, tetap berhati-hati dalam melakukan pergerakan saat menggunakan cincin mata.

Selain itu, biasanya mata cincin nyangkut di pakaian secara tidak langsung akan jatuh sehingga sulit ditemukan. Terlebih lagi sedang berada di area luar ruangan, sehingga proses pencarian mata cincin harus jeli sekali.

2. Pemakaian Sudah Lama

Penyebab kedua yakni pemakaian sudah lama, sehingga penguat pada bagian atas tidak bisa menahan mata cincin kembali. Biasanya, hal ini terjadi kepada pemakai cincin mata dengan kadar 14, 10 dan 9 karat atau sering disebut cincin muda.

Apabila tidak ingin hilang, mungkin bisa di simpan saja dalam lemari atau ring box. Jika ingin dipakai mungkin untuk aktivitas seperti liburan atau kegiatan tidak terlalu berat.

3. Mata Cincin Lebih Kecil

Penyebab ketiga yaitu mata cincin terlalu kecil di bandingkan ukuran lingkar cincin, sehingga akan mudah lepas. Hal ini harus diperhatikan saat pemilihan maupun pembelian cincin mata pada toko perhiasan terdekat.

Jika memperhatikan segi ukuran mata maupun lingkar cincin kemungkinan besar tingkat kehilangan mata cincin tidak ada. Lantas bagaimana cara mengetahui mata cincin lebih kecil dari ukuran lingkar? Perhatikan saja pada bagian atas apakah ada yang longgar atau tidak.

4. Melakukan Aktivitas Berat

Penyebab terakhir yaitu sering melakukan aktivitas berat seperti angkat beban, mencuci piring, mencuci baju atau lain sebagainya yang berpotensi menghilangkan mata cincin. Untuk menghindarinya bisa lepas terlebih dahulu, sehingga lebih nyaman dalam melakukan aktivitas berat.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa harga pasang mata cincin emas tidak mengeluarkan biaya terlalu mahal alias murah. Untuk pasang mata cincin emas bisa mendatangi toko perhiasan terdekat atau terpercaya.

Demikian sekiranya informasi tentang harga pasang mata cincin emas dengan berbagai macam model maupun ukuran. Semoga informasi di atas bisa dijadikan referensi atau perbandingan harga dengan toko perhiasan lainnya.

Berapa biaya pasang mata cincin emas hilang?

Biaya pasang mata cincin emas hilang di toko perhiasan cukup murah mulai dari 50 ribu sampai 100 ribu tergantung tingkat kesulitan pada saat memasang.

Berapa potongan harga jika mata cincin hilang?

Untuk potongan harga jika mata cincin hilang biasanya di mulai 10 ribu sampai 100 ribu tergantung jenis karat emas.

Dimana pasang mata cincin emas?

Pemasangan mata cincin emas karena lepas maupun hilang dilakukan pada toko perhiasan terdekat dan terpercaya.

Berapa harga mata cincin?

Harga mata cincin perhiasan yang lepas maupun hilang di mulai 15 ribu sampai 1 juta tergantung jenis emas.

Tinggalkan komentar