Harga Rias Pengantin Akad Saja Murah 2024

Harga Rias Pengantin Akad Saja – Salah satu kewajiban sebagai calon wanita untuk menentukan siapa ingin membantu mempercantik wajahnya dan memilih dengan biaya lebih murah. Belakangan ini banyak sekali calon pengantin menginginkan rias pengantin pada saat acara tertentu saja seperti pesta, ijab dan sebagainya.

Oleh karena itu beberapa orang jasa rias pengantin menawarkan jasanya dengan paket terpisah, selain itu pihak jasa bisa menentukan waktu atau jam bekerjanya. Pada dasarnya harga rias pengantin membutuhkan biaya cukup ringan, berbeda dengan biaya sewa gedung membutuhkan cukup banyak bahkan ratusan juta. Akan tetapi harga rias tersebut akan lebih murah, apabila pelaksanaan hanya di akad saja.

Namun, yang menjadi masalah adalah tidak semua orang tahu harga rias pengantin akad saja mulai dari baju, peralatan make up dan sebagainya. Karena bagian akad sangatlah penting untuk merubah penampilan lebih cantik serta penampilan baju harus sesuai dengan tema pesta pernikahan yang akan diselenggarakan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi terkait harga rias pengantin akad saja mulai dari harga termurah hingga termahal. Apabila informasi ini sedang dibutuhkan calon pengantin untuk akad saja bisa ikuti pembahasan dibawah ini dengan sesakma.

Tujuan Rias Pengantin

harga rias pengantin 1

Sebelum lanjut ke pembahasan utama harga rias pengantin akad saja, alangkah baiknya mengetahui tujuan membutuhkan jasa tersebut. Perlu diketahui bahwa rias pengantin merupakan sebuah kegiatan tata rias wajah kepada calon pengantin yang mempunyai tujuan yaitu mempercantik wajah agar lebih ceria.

Mungkin untuk diacara pernikahan rias pengantin akan sering dikenal dengan MUA, padahal MUA merupakan seseorang yang hanya datang untuk merias wajah saja. Sehingga tata rias pengantin mencakup keseluruhan seperti baju, alat cosmetik, orang yang merias dan sebagainya. Apabila ingin tahu tujuan rias pengantin pada akad saja bisa simak pembahasan dibawah ini:

1. Mempercantik Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan diatas bahwa tata rias memiliki tujuan yaitu mempercantik wajah, sehingga calon pengantin akah terlihat cantik pada saat acara pernikahan berlangsung. Tidak hanya wanita, calon laki-laki akan diberikan tata rias seperti bedak ataupun beberapa alat cosmetic agar terlihat rapi oleh para tamu.

2. Membuat Wajah Lebih Ceria

Tidak hanya mempercantik wajah, rias pengantin bisa mengubah wajah lebih ceria dengan tampilan menarik. Ketika tampilan menarik yang telah dirias, maka para tamu akan memuji penampilannya, sehingga calon pengantin akan mendapatkan suasana lebih ceria.

3. Menyesuaikan Keadaan Pernikahan

Tujuan terakhir yaitu rias pengantin ingin menyesuaikan keadaan pernikahan kepada calon pengantin, hal tersebut dikarenakan ada beberapa pengantin bingung menyesuaikan dari baju dan tampilan. Maka dari itu, sebagai tugas rias pengantin akad saja harus memikirkan konsep pernikahan yang dilaksanakan.

Jam Tata Rias Pengantin

Selain tujuan rias pengantin, ada berbagai macam macam tata rias untuk menentukan jam pekerjaan sebagai MUA. Perlu diketahui juga bahwa ada berbagai macam jam tata rias pengantin seperti pagi ke siang, sore ke malam, pesta atau acara akad saja. Karena permintaan dari pengantin berbeda-beda, namun kebanyakan pengantin lebih memilih jam pagi ke siang pada acara akad saja.

Untuk menentukan jam tata rias pengantin bisa disesuaikan pada awal perjanjian ataupun pemasanan. Jika ingin tahu penjelasan lengkapnya jam tata rias pengantin akad saja bisa lihat dibawah ini:

1. Tata Rias Pengantin Pagi ke Siang

Jam tata rias pengantin paling sering di booking yaitu pada jam pagi ke sinag, karena pada waktu tersebut acara akad sudah dimulai. Selain itu, cahaya matahari belum terlalu terik, sehingga bedak atau alat cosmetic bisa bertahan lama. Pemakaian cosmetic pengantin pagi ke siang akan sangat menyeluruh seperti alis mata, pemulas pipi, busana pernikahan dan sebagainya.

2. Tata Rias Pengantin Sore ke Malam

Rias pengantin sore ke malam biasanya dilaksanakan pada luar acara akad, bisa saja ada acara tertentu seperti resepsi ataupun acara yang memang membutuhkan penampilan menarik. Sebagai MUA akan menyesuaikan custom acara pernikahan, sehingga wajah akan terlihat cantik oleh para tamu.

3. Tata Rias Pengantin Pesta

Sama halnya dengan rias pengantin sore ke malam, akan membutuhkan alat cusmetic cukup mengkilap. Hal tersebut bertujuan agar terlihat cantik pada sore ataupun malam hari. Untuk mengambil rias pengantin di luar akad, akan membutuhkan biaya tambahan.

Secara kesuluhan jam rias pengantin di pernikahan cukup berbeda-beda mulai dari akad saja, resepsi ataupun pesta malam. Secara umum rias pengantin akan membutuhkan waktu merias wanita selama 2 atau 3 jam sebelum acara. Untuk waktu jam kerja MUA akan disesuaikan pada pengambil paket rias pengantin atau perjanjian pemesanan.

Harga Rias Pengantin Akad Saja

Setelah mengetahu penjelasan tujuan dan jam rias pengantin akad, maka ada dari kalian ingin menggunakan jasa tersebut agar terlihat cantik atau nyaman dilihat oleh para tamu. Namun biaya yang harus dikeluarkan untuk rias pengantin sangatlah mahal dengan mengambil paket super lengkap.

Akan tetapi, biayanikah akan memberikan informasi bahwa ada harga rias pengantin akad saja sekitar 1 juta hingga 2 juta. Namun, dari paket rias pengantin tersebut hanya dilaksanakan pada acara akad saja. Sehingga pada acara resepsi ataupun pesta, pihak MUA akan meninggalkan tempat.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai Harga Rias Pengantin Akad Saja dengan memilih jasa yang mempunyai tujuan baik serta melihat berbagai macam tata rias. Adanya informasi diatas dapat bermanfaat untuk calon pengantin yang belum mendapatkan jasanya dan ingin tahu harga lebih jelasnya.

Tinggalkan komentar